4 Hari VIP Lintas Cakrawala - Kunjungan KSO Jakarta dan Staff Kementerian Perdagangan Sesi 2

4 Hari 3 Malam VIP 
 Lintas Cakrawala Tours and Travel
Kunjungan Rombongan KSO Jakarta
dan
 Kementerian Perdagangan Indonesia Sesi Kedua
Tanggal 06 s/d 09 November 2017





Day One, 06 November 2017
Penjemputan, kedatangan dengan menggunakan CI-762, jam 20:50 tiba di Bandara Taiwan Taoyuan International Airport di Terminal I. Begitu berhasil jemput, rombongan segera dibawa ke kota Taipei. Karena sudah malam, restoran yang berlebel “HALAL” sudah tutup semua, oleh sebab itu para VIP hanya bisa menikmati makanan di toko Fast Food KFC. Selesai makan langsung dibawa ke Hotel Royal Biz Taipei yang terletak di Address: No. 71. Section 1, Jinshan S. Road, Taipei, Taiwan. Waktu sudah menunjukkan lebih dari Jam 00:00 tengah malam.

========================================================================

Day Two, 07 November 2017
Aktivitas hari ini sangat sederhana, yaitu pagi mengunjungi laboratoriun dan kantor SGS (Societe Generale de Surveillance S.A) Taiwan. Sore mengunjungi Kantor Dagang Dan Ekonomi Indonesia di Taipei ( KDEI ).
Sekitar Jam 09:30 berangkat menuju SGS Taiwan yang berada di Lokasi Industri Wugu, siang jam 12:00 membawa rombongan ikut SGS Taiwan ke Restoran Hai Ba Wang ( Hotel City Suites ) untuk makan siang. Restoran ini berlabel “MFR”, Muslim Friendly Restaurant.
Selesai makan siang, perjalanan dilanjutkan kembali lagi ke Laboratorium SGS Taiwan yang di Wugu. Sekitar jam 15:00 selesai di SGS, perjalanan diteruskan langsung menuju ke Neihu distrik, mengunjungi KDEI.
Sampai di KDEI belum jam 16:00 lebih. Di KDEI kurang lebih sampai jam 18:00 baru keluar, dan berikutnya adalah mengisi perut, makan malam.
Restaurant untuk makan malam kali ini adalah “Kun Ming Islamic Reataurant”, restoran berlabel HALAL yang menyediakan aneka jenis masakan muslim dari berbagai negara.
Selesai makan, perjalanan dilanjutkan untuk berbelanja-ria Shihlin Night Market. Pasar malam no.1 di kota Taipei, juga no.1 terkenal di dunia international. Setelah capek belanja, baru kembali ke hotel. Sampai di hotel sudah jam 00:00 lewat baru masuk kamar

========================================================================

Day Three, 08 November 2017
Hari ini khusus untuk Taipei city tour. Kurang lebih Jam 09:45 berangkat, langsung menuju ke Ciang Khai Sek Memorial Hall.
Di Ciang Khai Sek Memorial Hall, kami bermain hingga jam hampir 12:00 baru meninggalkan lokasi ini menuju ke Martyr’s Shrine untuk melihat Pergantian Penjaga yang akan berlangsung pada jam 12:00. Dalam perjalanan VIP bertanya, apakah masih sempat? Pasti masih sempat, karena acaranya berjalan selama 35 menit.
Sampai di Martyr’s Shrine, acara pergantian sudah dimulai. Tapi acara ini akan berakhir pada jam 12:35, jadi masih cukup lama waktu untuk melihat pergantian penjaganya.
Selesai menyaksikan Changging Guards, perjalanan diteruskan menuju ke Mesjid Agung Taipei untuk sholat. Selesai sholat, tentu saja sekalian makan siang di restoran Indonesia yang terletak disamping mesjid.
Jam 15:00 kami sudah sampai di Sun Yat Sen Memorial Hall. Perjalanan dari mesjid kesini hanya butuh waktu sekitar 20 menit. Tujuan utama ke Sun Yat Sen Memorial Hall adalah untuk mengambil foto berlatar belakang Taipei 101. Dan tentu saja sekalian masuk ke gedung untuk melihat-lihat ada apa didalamnya. Ada patung Sun Yat Sen yang dijaga oleh 2 penjaga yang berdiri bagaikan patung. Ada juga ruangan pameran lukisan dan ruangan sejarah perjuangan revolusi menumbangkan dinasty Qing danmendirikan Negara Republic Of China. Tentu saja masih ada toko suvenir. Melihat VIP sibuk nyari barang di toko suvenir yang besarnya kurang dari 5 meter persegi, saya usulkan belanja sovenir milik pemerintah saja, yaitu toko National Cultural and Creative Gift Center ( Kalau di Indonesia seperti wadah Dekranas, Dewan Kerajinan Nasional ). Sebagian besar hasil kerajinan tangan Taiwan bisa ditemukan disini.
Sekitar jam 18:00, sebelum toko tutup, kami buru-buru meninggalkan toko menuju ke Taipei 101. Tiba di Taipei 101 dan sampai di loket penjualan tiket, waktu sudah menunjukkanjam 19:00 lebih. Saya pesan kepada para VIP, kalau mau sempat makan malam di restoran halal, mereka harus turun dari obsevatory deck paling telat jam 20:00. Para VIP bilang, gak usah makan di restoran halal, makan ayam KFC atau McD saja. Kebetulan di lantai B1 ada satu McD., jadi tidak perlu buru-buru.
Di Taipei 101 menghabiskan waktu sekitar 2 setengah jam. Jam 21:30 meninggalkan Taipei 101 mnuju ke hotel. Tadinya masih mau ke pasar malam, namun setelah dipikir besok harus bangun awal dan berangkat ke bandara awal, maka pasar malam batal dan langsung balik ke hotel. Sampai di hotel perjalanan belum selesai, ada VIP yang bilang oleh-oleh masih kurang. Oleh sebab itu, sekitar jam 22:00 perjalanan dilanjutkan lagi ke pasar malam buat beli oleh-oleh di pasar malam yang berlabel halal. Setelah itu pulang ke hotel untuk taruh barang, kemudian dilanjutkan lagi untuk melemaskan otot-otot badan yang sudah pegal linu, cari tukang pijat di sekitar hotel. Selesai sudah tugas hari ini, jam juga sudah jam 00:00 lewat.

========================================================================

Day Four, 09 November 2017

Setelah sholat subuh sudah tidak tidur lagi, sekitar jam 06:00 sudah berangkat ke bandara. Kata salah satu VIP, dibandara akan dibantu oleh orang KDEI untuk mempermudah proses masuk imigrasi. Sampai ke bandara sekitar jam 07:00, Selesai sudah kunjungan sesi kedua ini. Selamat Jalan!!