4 Hari VIP Lintas Cakrawala, Kunjungan KSO Jakarta dan Staff Kementerian Perdagangan Sesi 1

4 Hari 3 Malam VIP 
Lintas Cakrawala Tours and Travel
Kunjungan Rombongan KSO Jakarta
dan
 Kementerian Perdagangan Indonesia Sesi Pertama
Tanggal 23 s/d 26 Oktober 2017





Day One, 23 Oktober 2017
Penjemputan, kedatangan dengan menggunakan CI-762, jam 20:50 tiba di Bandara Taiwan Taoyuan International Airport di Terminal I. Begitu berhasil jemput, rombongan segera dibawa ke kota Taipei untuk melihat sedikit aktivitas kehidupan orang Taipei di malam hari. Karena sudah malam, restoran yang berlebel “HALAL” sudah tutup semua, oleh sebab itu para VIP hanya bisa menikmati makanan di toko Fast Food KFC. Selesai makan langsung dibawa ke Hotel Royal Biz Taipei yang terletak di Address: No. 71. Section 1, Jinshan S. Road, Taipei, Taiwan. Waktu sudah menunjukkan lebih dari Jam 00:00 tengah malam.

=======================================================================

Day Two, 24 Oktober 2017
Aktivitas hari ini sangat sederhana, yaitu pagi mengunjungi laboratoriun dan kantor SGS (Societe Generale de Surveillance S.A) Taiwan. Sore mengunjungi Kantor Dagang Dan Ekonomi Indonesia di Taipei ( KDEI ).
Jam 08:30 berangkat menuju SGS Taiwan yang berada di Lokasi Industri Wugu, siang jam 12:00 membawa rombongan ikut SGS Taiwan ke Restoran Hai Ba Wang ( Hotel City Suites ) untuk makan siang. Restoran ini berlabel “MFR”, Muslim Friendly Restaurant.
Selesai makan siang, perjalanan dilanjutkan untuk mengunjungi pabrik kimia yang ada di Taoyuan. Setelah itu dari pabrik langsung menuju ke Neihu distrik, mengunjungi KDEI.
Sampai di KDEI sudah jam 16:00 lebih. Di KDEI sampai jam 17:30 lebih baru keluar. Tadinya mau langsung ke Mesjid Agung Taipei untuk sholat magrib, tapi waktu tidak terkejar, jadi pergi makan malam dulu. Restoran untuk makan malam adalah restoran yang bersertifikat “HALAL” dari Mesjid Agung dan Chinese Muslim Association Taiwan. Jadi dijamin Halal 100%. Nama restorannya aja “Halal Bismillah Restaurant”.
Selesai makan, perjalanan dilanjutkan untuk berbelanja-ria Shihlin Night Market. Pasar malam no.1 di kota Taipei, juga no.1 terkenal di dunia international. Setelah capek belanja, baru kembali ke hotel.

=======================================================================

Day Three, 25 Oktober 2017
Hari ini khusus untuk Taipei city tour. Kurang lebih Jam 09:30 berangkat, langsung menuju ke Martyr’s Shrine untuk melihat Pergantian Penjaga yang akan berlangsung pada jam 10:00. Selesai menyaksikan Changging Guards, perjalanan diteruskan menuju ke Sun Yat Sen Memorial Hall. Hanya di tempat inilah baru bisa untuk mengambil foto dengan latar belakang Taipei 101. Tentu saja, karena sudah sampai di sini, masuk ke gedung sekalian lihat-lihat tidak ada salahnya. Di tenggah ruangan ada satu patung Sun Yat Sen dan juga dijaga oleh dua penjaga yang berdiri bagaikan patung.
Sekitar jam 12:00 siang, kami meninggalkan Gedung Memorial Sun Yat Sen. Itinery berikut adalah pergi ke Mesjid Agung Taipei untuk sholat. Selesai sholat, dilanjutkan makan siang di restoran Indonesia, masakan khas Indonesia yang terletak disamping mesjid.
Selesai makan siang, perjalanan dilanjutkan menuju ke Ciang Khai Sek Memorial Hall. Gedung ini dibangun tahun 1976 untuk memperingati kebesaran dan mengenang jasa mantan presiden Taiwan yang pertama.
Setelah selesai di Ciang Khai Sek Memorial Hall, lokasi berikutnya adalah membeli souvenir khas Taiwan di National Ciltural and Creative Gift Center ( Kalau di Indonesia seperti wadah Dekranas, Dewan Kerajinan Nasional ), sebagian besar hasil kerajinan tangan Taiwan bisa ditemukan disini.
Sekitar jam 17:00 lebih, sebelum toko tutup, kami sudah meninggalkan toko menuju ke Taipei 101. Sampai di Taipei 101 sekitar jam 18:00. Saya parkir mobil disamping gedung Taipei 101. Para VIP sampai lantai 5, lalu beli tiket untuk naik ke observatory deck dilantai 89. Jam 20:00 lewat dikit, VIP sudah turun dan langsung menuju ke mobil unruk pergi makan malam. Sedikit buru-buru, maklum saja, retoran halal tutupnya sekitar jam 21:00.
Jam 20:30 kurang lebih kami sampai di depan pintu restoran “Kun Ming Islamic Restaurant”, sudah hampir tutup. Saya masuk tanya apakah masih terima tamu? Bagian dapur bilang masih boleh, jadi saya cepat minta VIP turun untuk masuk kedalam. Sementara karena tidak ada tempat parkir, saya bawa mobil pergi parkir ke tempat lain. Selesai makan sudah jam 21:30 lebih, saya tanya apakah masih mau ke pasar malam Ximending? VIP bilang sudah capek, besok mau bangun dan berangkat awal, jadi sebaiknya pulang ke htel saja.

========================================================================

Day Four, 26 Oktober 2017

Jam 04:00 sudah bangun, sekitar jam 06:00 sudah berangkat ke bandara. Selesai sudah kunjungan kali ini.