Shihlin Night Market

Pasar Malam Shihlin ( Shihlin Night Market )

Peta Jalan Kaki Pasar Malam Shih Lin

Lokasi Pasar Malam Shihlin pada tahun 1909 adalah merupakan Pasar Tradisional Shihlin. Bagunan yang dulu adalah bagunan yang jelek dengan atap dan dingsing terbuat dari seng. Tidak jauh dari pasar malam ada satu bioskop bernama “Yangming Theater”, di samping bioskop adalah pasar grosir
buah-buahan. Siang hari orang-orang datang kesini untuk membeli sayur dan buah-buahan dengan harga murah. Malam hari pasar tutup, diganti oleh para pedagang makanan kecil, dan disebut Pasar Malam Shihlin.

Peta Food Court Shihlin Night Market Lantai Basement B1


Selanjutnya, dikarenakan Pasar Malam Shihlin kurang manajemen, sehingga jorok dan tidak terurus, pemerintah demi untuk mengembangkan pariwisata pasar malam, maka dipilihlah tempat yang sekarang untuk dijadikan Pasar Malam Pariwisata ( Shihlin Tourism Night Market ). Disini dibangun lokasi Pusat Makanan Tradisional ( Sihlin Night Market Food Court ), ditambah lagi dengan ada pasar yang sudah ada sejak dulu, merupakan pasar malam di Kota Taipei yang berskala dan terkenal dengan sebutan “Pasar Malam Shihlin”.
Pasar Malam Shihlin sangat luas, meliputi daerah bioskop, kelenteng, wenlin road, dadong road, danan road dan jalan ramai lainnya.

Makanan Tradisional Taiwan, Oyster Omelette, 


Makanan tradisional Shihlin anatara lain : oyster omelette ( owa cian ), oyster vermicelli ( Owa Mishua), Cha Cumi-Cumi, Goreng Cumi, Ayam Hotstar, juice sayur pare putih, dan masih banyak lagi. Pasar Malam sudah menjadi simbol “Makan” yang dikenal semua orang, Pasar Malam Pariwisata yang terkenal di dunia Intrenational ( Shihlin Tourism International Night Market ), terutama pada akhir pekan penuh lautan manusia, saling berdesakan, oleh sebab itu harus hati-hati bila kesana, harus memperhatikan keselamatan diri sendiri kalau ada kejadian darurat. Meskipun Taiwan masih termasuk wilayah yang aman buat turis, namun tetap harus berhati-hati dengan jambret dan copet.






Pasar Malam Shihlin bagian makanan dulu berada dekat Stasiun MRT Jiantan, pada bulan November 2011 dipindahkan ke tempat yang sekarang, menjadi serupa dengan food court di lantai B1.