Satu Hari Jalan-Jalan Ke Pantai Utara

 Dear Gaes... Kalau berada di daerah Utara ( Taoyuan ~ Taipei ) dan hanya memiliki waktu satu hari saja untuk bisa pergi tour atau jalan-jalan, anda mau kemana?

Berikut ini mungkin cocok buat anda yang hanya memiliki waktu satu hari. Kalau tidak mau repot-repot gonta-ganti dan pindah-pindah kendaraan serta habisin waktu menunggu dan menanti kedatangan angkutan umum, saya anjurkan sewalah mobil + supirnya, atau naik taxi, kalau bahasa mandarin enggak bisa, anda bisa sewa mobil cari supir yang bisa bahasa Indonesia. 

Berikut ini lokasi wisata yang bisa kita selesaikan dalam waktu sehari bila kita tinggal di daerah utara Taiwan. Lokasi Wisata Pantai Utara dan Timur Laut Taiwan.




Pantai Utara dan Timur laut merupakan lokasi liburan yang sangat bagus. Baru-baru ini dibuka “Shen’ao Rail Bike” membuat lokasi “Lokasi Wisata Badouzi 八斗子景點 semakin terkenal. Sebenarnya disekitar Satsiun Badouzi sendiri terdapat banyak sekali lokasi untuk IG maupun Kuriner, seperti yang mendapat sebutan Pulau Berwarna Vanesia Italia, Chengpin Fishing Harbor (正濱漁港) berpadukan dengan Situs Galangan Kapal Argena 阿根納造船廠, merupakan dua lokasi satu jepretan yang sangat popular saat ini.

Lokasi wisata rahasia pantai utara yang bernama “Wang You Gu 忘憂谷(Lembah lupa duka)“ jangan sampai terlewatkan! Bila cuaca sedang bagus, pemandangan bisa melihat seluruh Pulau Keelung!

Chaojing Park潮境公園 adalah lokasi wisata keluarga yang sangat bagus, bukan saja bisa melihat orang menyelam di laut, juga bisa mengajak anak-anak main plosotan dan pasir. Naik kereta api turun di Stasiun Badouzi, keluar dari stasiun sudah bisa melihat pemandangan lautan tanpa batas, disamping itu masih bisa menikmati pengalaman naik Sepeda Rel Shen’ao 深澳鐵道自行車. Keindahan pemandangan alam yang tidak pernah terbayangkan oleh kita, gajah batu muncul dari lautan!  Batu berbentuk Gajah 象鼻岩luar biasa ini sudah menjadi situs ziarah populer dikalangan turis.

Pamandangan alam laut indah dan bisa menenangkan pikiran ada di Taman Goa Kelalawar 蝙蝠洞公園. Banyak sekali pecinta seni mengabadikan kenangan mereka disini, juga merupan tempat yang paling cocok buat yang sedang dilanda asmara.

Baodouzi selain banyak pemandangan indah, juga terdapat tidak sedikit restoran menyajikan makanan laut yang segar, bahkan kalau berani anda juga boleh makan masakan “Ikan Buntal Tanpa Racun” yang mereka sajikan. 


Chengping Fishing Harbor